Menjelajah Manado hingga Balikpapan

Tanpa dipungkiri akhirnya bisa sampai ke Manado.. Kota yang menurutku memiliki taman laut Bunaken yang indah.. Ruas jalannya yang sempit membuat macet dimana-mana.. Sebelum berpergi ke Manado, saya mencari artikel seputar Manado lewat ketikan blog yang dibuat seseorang.. Katanya jangan lewatkan ke Manado dengan 3B yaitu Bunaken, Bubur Manado dan terakhir Bibir Manado 🙂 specta ya yang ketiga..

Menginap di hotel Sintesa Penisula, hotel berbintang lima di kota Manado jalan Sudirman.. Hari pertama berhasil menyicip sate kambing madura luar biasa depan hotel dan pagi nya menyicipi bubur manado. Lalu besoknya berkunjung ke Danau Linau, Tomohon.. Menikmati Pisang goreng tipis yang dicelup ke sambal dan malamnya juga memakan mie cakalang.

Akhirnya yang ditunggu ke Bunaken, taman laut kesampaian juga. Bisa snorkling.. Dan berhasil dengan berani menjelajah ke dalaman dan berenang ke sana ke mari.. Dan tak lupa berfoto di dalam air.. Lalu aku juga melihat rumah adat yang dibangun dari kayu bersih di Tomohon. Yang sepanjang jalan di pertunjukkan modelnya.. Kita bisa membelinya, jika mau.. Nanti akan dibangun ditempat yang kita mau dan kayunya diangkut dari tempat tersebut untuk tetap menjaga originalitasnya.

Yang menarik dari kota yang dijuluki Tinituan tersebut, banyak bangunan Gereja dimana-mana. Tidak salah orang menyebutnya Manado kota 1000 Gereja dimana setiap jarak 100m ada berdiri bangunan Gereja. Dan jangan lupa menikmati sarapan pagi area Wakeke.. Disepanjang jalan dijajakan makanan khas Manado.

Chapter II

Dari Bandara Udara Sam Ratulangi,Manado kita menuju Bandara Udara Sepinggan Kota Balikpapan.
Busyet, kota ini. Rapi dan megah. Dikelilingi laut dengan udara panas nya, namun nikmat dengan aturan lalu lintas para pengendara di sini yang taat aturan lalu lintas sehingga macetnya teratasi. Tenang di jalan, angkot pun tidak ada ugal-ugal an.. Jangan lupa mencicipi Pasar Kebun Sayur. Jangan bayangkan dari namanya kita akan belanja sayur mayur. Tapi dari tempat ini kita bisa membeli oleh-oleh khas Kalimantan seperti baju, batu permata yang dijadikan aksesoris, sarung, tas, makanan amplang dan lainnya.. Dan jangan lewatkan makan kepiting saos di Dandito yang rasanya luar biasa.. maknyussssssss

Semakin Cinta INDONESIA

IMG_6625.JPG

IMG_6656.JPG

IMG_6622.JPG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s